Selasa, 26 April 2011

PEKAN UJIAN PRAKTEK

PEKAN PRAKTIK UN

          Pagi yang cerah, Senin  tangal 11 April 2010,  Siswa SDN 2 Pabedilankulon sedang mengikuti ujian praktik Pendidikan Agama Islam. Dalam pelaksanaannya siswa diwajibkan mengikuti ujian tersebut sebagai syarat kelulusan, adapun yang berhalangan atau udzur di perbolehkan untuk menyusul pada hari yang sudah ditentukan oleh penguji. Pelaksanaan ujian praktik Pendidikan Agama Islam di laksanakan serempak se-kabuaten Cirebon yaitu dilaksanakan sebelum Ujian Semester dan Ujian Nasional. Untuk SDN 2 Pabedilankulon dilaksanakan tepat pada hari senin tanggal 11 April 2011 dengan materi Praktik Berwudlu, Shalat, Baca Al-Qur’an dan menulis Al-Qur’an.    
          Pada pelaksanaannya siswa diharapkan bisa dan mampu melaksanakan wudlu dengan baik dan benar, Shalat dengan baik dan Benar, baca tulis Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah ilmu tajwid. Siswa dites langsung melalui peragaan dan demonstrasi baik secara perorangan maupun berkelompok oleh penguji.

Hadir pula disela-sela pelaksanaan praktek Sholat yaitu bapak pengawas pendidikan Agama Islam dari Departemen Agama Kabupaten Cirebon bapak H. CARSO dan Kepala Sekolah H.KAMARUDIN dengan penguji SELAMET. S.PdI.
Al-hamdulillah, seluruh siswa dapat mengikutinya dengan baik dan tanpa ada halangan apapun dan perolehan hasil Ujian Praktekpun sangan memuaskan, artinya seluruh siswa dapat memahami mempraktikan rangkaian praktik Pendidikan Agama Islam yang telah ditentukan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar